Kerja bakti masal Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Aksi Tanam Pohon sebanyak 500 Bibit

Kerja bakti masal Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Aksi Tanam Pohon sebanyak 500 Bibit

BPR Artha Tanah Mas Semarang berkolaborasi dengan Pemerintahan Kecamatan Semarang Utara khususnya Kelurahan Tanjung Mas, melakukan penanaman sebanyak 250 bibit pohon tabebuya, 150 bibit pohon Pronojiwo, dan 100 bibit pohon kupu-kupu di wilayah Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Jumat 26 April 2024. Penanaman pohon ini secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama BPR Artha Tanah Mas Semarang Rina Sulistyo Utami dan Camat Semarang Utara Siwi Wahyuningsih berserta jajaran di wilayah Kelurahan Tanjung Mas.

Penanaman pohon ini mengambil tema “Ibu Bumi, Ibu Kehidupan” sebagai simbol Hari Bumi 2024. Adapun pohon yang ditanam pohon tabebuya, pronojiwo, dan kupu-kupu.

Direktur Utama BPR Artha Tanah Mas Semarang Rina Sulistyo Utami menjelaskan pemilihan ketiga bibit pohon ini untuk meningkatkan fungsi peneduh sekaligus mempercantik kawasan Semarang Utara.

Rina menjelaskan bibit pohon tabebuya yang ditanam di kawasan Semarang Utara ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk ikut menghijaukan wilayah tersebut. Keindahan bunga tabebuya nantinya diharapkan menjadi daya tarik tersendiri.

Rina mengatakan kegiatan ini juga bagian dari rencana aksi keuangan berkelanjutan sesuai peraturan OJK dimana setiap pelaku usaha harus mempunyai kepedulian lingkungan sekitar. “Ini juga bentuk kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan,” paparnya.

Camat Semarang Utara Siwi Wahyuningsih menyatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BPR Artha Tanah Mas tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara swasta dengan pemerintah.

“Untuk jenis pohon dan lokasi merupakan permintaan dari masyarakat  sekitar Semarang Utara,” jelasnya.

Ia mengungkapkan selama ini Semarang Utara dikenal sebagai daerah kumuh. Oleh sebab itu dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat mengurangi stigma negatif di wilayah tersebut.

#sedulurbpratm #arthatanahmas #bank #semarang #menabung #tanampohon #gogreen #haribumi

Leave a Reply

Your email address will not be published.